Beri Ucapan Selamat harlah NU, Gus Zayin : NU menjadi Inspirasi Peradaban Dunia

Demak,mediajateng.net – Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, akan memperingati ulang tahunnya (Harlah) yang ke-96 pada 31 Januari 2022.

Menyambut Harlah NU satu abad, sejumlah tokoh turut memberikan ucapan, salah satunya Ketua DPC PKB Kabupaten Demak Zayinul Fata.

Menurutnya,NU telah banyak memberikan kontribusi bagi negeri ini. Tidak hanya sumbangsih dan inspirasi bagi umat Islam di Indonesia saja, tetapi juga di dunia.

“Atas nama keluarga besar DPC PKB Kabupaten Demak kami mengucapkan rasa bangga dan Bahagia, selamat hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 96. Semoga semakin mendunia dan menjadi inspirasi dalam peradaban dunia serta selalu menjadi kokoh dan kuat yang menjadi sumber segala kekuatan yang ada di bumi nusantara ini,” tutur Zayinul Fata yang akrab disapa Gus Zayin dalam pers rilisnya , Minggu (30/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Zayin juga mengucapkan selamat hari lahir Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama yang ke-31, semoga senantiasa

Gus Zayin melanjutkan, kelahiran NU membawa wajah baru perjuangan yang sesuai dengan ajaran agama Islam serta nilai budaya leluhur nusantara.

Ajaran NU yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan kesederhanaan menjadi kekayaan berharga yang dapat dibagikan kepada seluruh umat manusia di sepanjang masa.

Spirit perjuangan NU dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang berkeadilan dan rahmat bagi semesta alam dapat menjadi tauladan bagi perilaku kehidupan umat manusia.

“Kepemimpinan NU seringkali hadir dalam wajah dan watak yang cenderung memberikan kedamaian. NU itu mengayomi seluruh umat manusia,” ucap Gus Zayin yang juga Wakil Ketua DPRD Demak ini. (MJ/60)