Berharap Spot Mancing Dibenahi, Puluhan Komunitas Sepakat Kawal Bambang Eko Purnomo Maju Jadi Walikota di Pilwakot Semarang 2024

Media Jateng, Semarang, – Seiring derasnya dukungan maupun dorongan dari berbagai kalangan masyarakat, Bambang Eko Purnomo, yang akrab disapa BEP, diminta maju menjadi Walikota di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2024.

Puluhan komunitas mancing di bagian timur Kota Semarang sepakat mendorong BEP untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan. Sebagai bentuk dukungan, mereka berkumpul di sebuah cafe di daerah Genuk pada Jumat, (10/5/2024).

Mereka adalah komunitas mancing dari Lindu Aji Fishing Team, Ninja Orange, BBMS, BHC, Komunitas Mancing Semarang (KMS), FIS, KUMAN, dan komunitas mancing lainnya.

Menurut Mbah Dwi Hasto, selaku pentholan Komunitas Mancing Ninja Orange, pihaknya sepakat mendorong BEP untuk maju menjadi Walikota Semarang di Pilkada 2024.

“Selain dekat dengan rakyat, Mas BEP juga berpengalaman di peta politik di Jawa Tengah, khususnya di kota Semarang. Ditambah beliau adalah satu satunya kandidat yang punya hobi yang sama dengan kami yaitu memancing” ujarnya disela-sela acara.

Pihaknya berharap jika Mas BEP terpilih menjadi Walikota, spot mancing di Kota Semarang dibenahi.

“Jadi nanti kami tidak perlu jauh jauh harus mancing ke Kendal, Batang, Jepara, atau ke Yogya,” tambahnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Ketua KMS, Wahyudi. Pihaknya sepakat mendorong BEP untuk maju menjadi Walikota Semarang.

“Kami minta jika Mas BEP jadi (Walikota Semarang), segala perijinan menggelar event Mabar atau yang lain, lebih dipermudah,” ujarnya.

Tak kalah serunya beberapa komunitas lain juga meminta BEP jika menjadi Walikota wajib mengadakan acara Lomba Tahunan Piala Walikota Semarang yang melibatkan semua pemancing di Kota Semarang agar kota lain yang rutin mengadakan event mancing.

Dalam kesempatan itu juga, Bagus Gembrot, perwakilan dari Komunitas KUMAN juga menyampaikan agar perlu adanya wadah resmi dari pemerintah kota yang menaungi para komunitas mancing di Kota Semarang.

“Kapan lagi kami memiliki Walikota yang mau peduli dengan hobi mancing, seperti Mas BEP, ” celotehnya.

Panca dari Lindu Aji Fishing Team juga turut menyampaikan pihaknya mendukung BEP menjadi Walikota Semarang.

“Seperti teman teman komunitas yang lain, hanya saja kami minta Mas BEP nantinya berkomitmen dengan memenuhi permintaan dari rekan-rekan komunitas di Semarang ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Perwakilan Komunitas BIMA melalui Ketua Agung Rahmadi menyampaikan, pihaknya akan mengawal BEP menjadi Walikota Semarang.

“Kami juga akan mengawal keinginan dan harapan para teman teman komunitas angler di Semarang ini supaya ke depan dapat terealisasi,” katanya.

Di akhir acara semua komunitas yang hadir menyatakan siap mendorong BEP menjadi Walikota Semarang dan kemudian acara dilanjut dengan ramah tamah. (ot/mj)