Bergerak Bersama Melawan Covid-19, Membantu Sebisanya

0

SOLO, mediajateng.net – Saat ini wabah Covid-19 menjadi pendemik yang mengancam dunia, bahkan virus mematikan itu telah mengakibatkan kematian hingga ratusan orang Indonesia.

Karenanya, semangat kebersamaan untuk melakukan pencegahan terus bergema, khususnya di Kartasura, Solo.

Dimana, salah satu perhatian dilakukan SMK Harapan Kartasura. Dengan kemampuan yang dimiliki, ikut membantu pemerintah dalam mencegah sekaligus memutus rantai penularan Covid-19.

“Salah satunya memberikan pinjaman kepada Desa Pabelan berupa bilik sterilisasi yang ditempatkan di Masjid Al-Muttaqien,” kata Miftach, kepala sekolah, SMK Harapan, Sabtu (04/04/2020).

Bilik hasil karya siswa, dipinjamkan agar digunakan untuk mensterilisasi para jamaah yang hadir dalam sholat Jumat di masjid.

“Hal tersebut dilakukan karena jamaah sholat Jumat Masjid Al-Muttaqien selain dari warga Desa Pabelan, juga dari para pekerja beberapa pabrik di sekitar seperti pabrik Citra Clasic, Wuling dan Hino,” katanya menambahkan.

Semangat membantu dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan secsra bersama diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran sehingga bisa mengurangi jumlah orang yang terjangkit.  (50-MJ)