SEMARANG,Mediajateng.net– Dapat meringankan atas beban yang dialami sesama, menjadi salahsatu kegembiraan yang diharapkan mampu makin mempertebal rasa sosial yang ada di diri masyarakat pada umumnya.

Atas dasar membangun rasa sosial tersebut, wartawan penghobi mancing bersama Lanal Semarang dan Alfamart menggelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari lahir ke-8 atau Sewindu Wartawan Mancing Mania (Wamama).

Bantuan berupa kursi roda, diterimakan langsung perwakilan wartawan kepada dua penderita tuna Daksa yang tinggal di Jalan Warigalit Perumnas Krapyak Semarang, Jumat (29/1/2016).

 

Kolonel Elka Setiawan Danlanal Semarang, Eko Mujianto disela penyerahan bantuan mengungkapkan, rasa sosial diharapkan makin tumbuh di tengah masyarakat. Karenanya, ketika ada warga yang membutuhkan bantuan seperti penderita tuna daksa di Kota Semarang bisa mendapatkan bantuan.

Eka mengharapkan, kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan sejumlah pekerja media disela kegiatan jurnalistik, diharapkan menjadi contoh yang bisa diteruskan sehingga akan lebih banyak warga kurang beruntung yang diringankan bebannya.

“Saya bangga bersama awak media membantu orang yang membutuhkan bantuan kursi roda,” ungkapnya.

Apalagi, au dia, dengan bantuan kecil yang diberikan telah mampu memberikan senyum kegembiraan kepada pasien yang selama ini belum bisa memenuhi impian lantaran ada keterbatasan ekonomi.

“Kedepan kegiatan serupa diharapkan dapat terialisasi kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Eko Mujianto Coorporate Communication Alfamart Cabang Semarang, mengungkapkan, perusahaan raksasa berbasis retail mendukung kegiatan sosial seperti peberian bantuan kursi roda.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Wamama untuk melakukan kegiatan yang lebih luas lagi dan dapat membantu masyarakat luas yang membutuhkan,” akunya.

 

Kursi roda yang diterima, membuat Dwi Purwanto penyandang cacat kaki sejak lahir bisa merasa lebih leluasa dalam melakukan aktifitas. Bantuan yang diterima, merupakan ‘hadiah’ yang bisa membuatnya dirinya bisa lebih luas melihat dunia yang sebelumnya sangat terbatas.

 

“Saya sangat senang dan terharu, tiba-tiba mendapat bantuan kursi roda secara langsung tanpa ada embel apa-apa,” akunya singkat.

Kegiatan sosial, merupakan rangkaian peringatan Sewindo Wamama, dimana setelah itu komunitas berbasis hoi ini juga akan menggelar lomba mancing yang diikuti 200 peserta dari Menteri Dalam Negeri, Gubenur Jateng, PJ Walikota dan Walikota terpilih Kota Semarang hingga wartawan yang bertugas di Kota Semarang maupun di sejumlah tempat lainnya. (M.J070)

5 KOMENTAR

  1. Hello colleagues, how is everything, and what you want to say regarding this
    piece of writing, in my view its really amazing in favor
    of me.

Comments are closed.