SEMARANG, Mediajateng.net – Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo yang mengistruksikan melakukan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) dan Polisi dijjadikan Leading sektor, Polrestabes Semarang langsung bergerak cepat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji, menegaskan, bahwa dirinya tidak ingin melihat calo maupun praktik Pungutan Liar (Pungli) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM) di wilayah hukumnya. “Saya tidak mau lihat di Satpas SIM itu ada calo. Kalau bisa upayakan betul-betul bersih. Kemudian tidak ada pungutan liar di luar biaya yang sudah ditetapkan melalui Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP),” tegasnya, saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Kamis (13/10) petang.

Kalaupun nanti ada petugas yang kedapatan melanggar, Abiyoso akan langsung melakukan tindakan tegas. Sebab, menurutnya, masih banyak anggota lain yang menginginkan bertugas di tempat tersebut. “Kalau ada yang melanggar, berarti sudah bosen disitu. Saya katakan, di Lalu Lintas yang mimpi ditugaskan disitu banyak. Kalau tidak mau tugas dengan baik, jangan disitu,” tegas abiyoso (MJ-303)