SEMARANG, Mediajateng.net – Petugas unit Resmob Polrestabes Semarang berhasil menangkap tersangka pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di kota Semarang.

Tersangka ini disergap dalam penggerebekan yang dipimpin oleh Aiptu Janadi di SPBU Pengaron Semarang. Selain menangkap pelaku petugas berhasil mengamankan 29 motor dari berbagai jenis yang sebelumnya di jual di kabupaten Pati.

Pelaku curanmor yang berhasil ditangkap yaitu Slamet Hariyadi alias Betet (27) warga desa Banyumeneng RT 002/001 Kecamatan Mranggen – Demak. Menurut pengakuan pelaku yang merupakan residivis, aksinya ini sudah dilakukan sejak tahun 2004. selama 12 tahun melakukan aksi curanmor ini Betet setidaknya sudah 500 kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di berbagai wilayah kota Semarang.

“Sudah 12 tahun saya melakukan pencurian motor, rata rata di kota Semarang. Sudah 500 motor yang saya curi selama ini. Aksi terakhir saya lakukan  bersama Bagong yang sudah tertangkap. Terkahir di Jalan Panda Timur,” ungkap Betet.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan, bahwa hasil motor curian oleh pelaku dijual ke Dukuh Seti, Kabupaten Pati.

“Dari hasil barang bukti yang dijual pelaku di kabupaten Pati, anggota berhasil mengamankan 29 sepeda motor dari berbagai Jenis. Untuk masyarakat kota Semarang dimohon untuk mengecek dengan membawa surar tanda bukti kepemilikan,” tegas Abiyoso saat gelar kasus di Mapolreatabes , Selasa (29/11) siang.

Terpisah, Widaryadi (49), Warga Pucang Sari Mranggen Demak ini mengaku senang dengan ditemukanya kembali motor Honda CB 150R yang hilang pada bula Agustus silam kembali ditemukan.

“Senang dan berterimakasih pada pak Kapolrestabes yang langsung menyerahkan Motor saya. Walaupun telah berubah bentuk setidaknya motor saya telah kembali,” katanya.

Aksi Slamet alias Betet ini berakhir setelah petugas Resmob menangkap dan menembak kakinya saat penangkapan di Toko Tanah Abang Tlogosari pada tanggal (25/11) sekira pukul 16.00. (MJ-303)

Comments are closed.