PEKALONGAN, Mediajateng.net – Melihat anggota Polwan melakukan patroli dan razia di jalan, itu sudah biasa. Namun melihat para Polwan mendorong mobil mogok di  jalan tol adalah pemandangan yang tak biasa.

Meski berseragam dinas lengkap, ketiga Srikandi Sat Lantas Polres Pekalongan ini yakni Bripka Astri, Bripda Ana dan Bripda Azizah tak segan turut mendorong mobil mogok dengan sekuat tenaga. Pun ketiganya tak takut make up-nya luntur.

Seperti pada Rabu (20/6/2018) kemarin ketika di jalur tol babalan Bojong Kabupaten Pekalongan terdapat mobil pemudik yang mogok. Tiga Srikandi Sat Lantas Polres Pekalongan tanpa malu-malu membantu mendorong sebuah mobil yang mogok.

“Kami melihat ada sebuah mobil yang mogok dan sangat membutuhkan pertolongan, jadi kami segera bantu,” kata Bripka Astri.

Bripka astri mengaku tidak merasa risih sedikitpun mendorong mobil, meskipun kami seorang perempuan dan mengenakan seragam dinas lengkap, kami tetap membantu mendorong mobil tersebut.

“Itu merupakan salah satu tugas dan kewajiban kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya

Ditemui di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggotanya saat ikut membantu mendorong mobil dengan tidak mengindahkan cuaca panas, menurutnya sudah merupakan salah satu tugas melayani masyarakat.

“Panas tidak akan terasa kalau kita ikhlas menjalaninya,” kata AKP Bobby.