KENDAL, Mediajateng.net – Beberapa pegiat seni Kendal turut hadir dalam gelaran panggung di sela-sela acara Kendal Youth Enterpreneur Day 2018 yang diselenggarakan atas kerja sama apik antara HIPMI Kendal dan KNPI Kendal. Acara berlangsung mulai Minggu pagi hingga sore hari, 18 Maret 2018 di GOR Bahurekso Kendal.

“Kami cukup apresiasi terhadap kegiatan apa pun yang diselenggarakan anak muda. Untuk menambah wawasan bagi perkembangan langkah menatap masa depan bagi anak muda. Melihat saat-saat ini tidak sedikit para generasi muda kita terjerumus laku-laku negatif,” tutur Akhmad Sofyan Hadi, direktur artistik Jarak Dekat Art Production.

Menurut Sofyan, HIPMI dan KNPI adalah dua organisasi pemuda yang patut didukung, karena keduanya memberikan upaya sepenuhnya untuk menggerakkan anak-anak muda kita agar terus berbuat. Minimal dalam lingkup-lingkup kecil.

“Ini pertama kali kami diajak untuk turut serta mengisi panggung seni di sela-sela kegiatan seminar kewirausahaan dari HIPMI dan KNPI. Harapan kami, besok lagi para pegiat seni harus diajak lebih dekat lagi dalam menggarap sebuah event kepemudaan. Agar tidak sekadar hanya diminta untuk mengisi acara hiburan semata, namun diikutkan langsung untuk bersama menggarap acara. Mulai dari konsep hingga bagaimana mengeksekusinya,” ungkap pria yang juga merupakan seorang guru bahasa Jawa di SMP N 1 Brangsong Kendal.

Sore itu, yang berkesempatan menggerakkan panggung adalah penampilan musikalisasi puisi dari group yang saat ini sedang cukup laris di Kendal, yakni Paradoks. Selain itu juga disuguhkan pembacaan puisi oleh Setia Naka Andrian.

“Paradoks merupakan sebuah group yang setidaknya menempuh jalan sunyi. Saat banyak didapati group-group musik begitu riuh menapaki jalan popolaritas, namun mereka sanggup berkarya dengan merespon atau mencipta lagu-lagu menyayat, menyentuh nurani, dengan syair-syair puisi dari para penyair kenamaan di Indonesia ini,” pungkas Tanjung Alim Sucahya, seorang mahasiswa UNISS Kendal yang baru saja terpilih menjadi ketua penyelenggara Kendali Seni Kendal 2018 yang akan terselenggara pada Oktober tahun ini.