GROBOGAN, Mediajateng.net – Dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa ke 58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Grobogan mengadakan bakti sosial. Kegiatan sosial kali pertama dilaksanakan Senin (16/7/2018) di desa Getasrejo, kecamatan Grobogan. Hadir secara langsung Kajari Grobogan Edi Handojo beserta jajarannya dalam kegiatan sosial tersebut.

Dengan mengangkat tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”, Kejari menggandeng IPWL PRS NAPZA Al Ma’ala dan Baznas Kabupaten Grobogan.

Kegiatan utama yakni program bedah rumah,bantuan kursi roda dan pemberian kambing. Untuk kegiatan bedah rumah, Kejari merenovasi rumah Sriyati (55) yang berada di desa Getasrejo, kecamatan Grobogan.

Sedangkan kursi roda diberikan kepada Suharni (50) yang sudah lama menderita kelumpuhan. Mereka berdua tinggal dalam satu rumah di desa tersebut.
Baik Sriyati maupun Suharni sangat bersyukur dengan bantuan Kejari Grobogan yang sangat memperhatikan kondisi mereka berdua.

“Alhamdulilah, terima kasih atas perhatiannya pada kami. Terima kasih Kejari, terima kasih IPWL Al Ma’ala dan juga Baznas,” ungkap Sriyati, mengungkapkan rasa syukurnya.

Diceritakan Sriyati, Suharni pernah menikah. Dari pernikahan itu, Suharni dikaruniai tiga orang anak. Dua diantaranya sudah meninggal. Sedangkan anak satu-satunya tinggal di Semarang dan tak acuh dengan kondisi ibunya.

“Dia sudah lumpuh sejak 30 tahun yang lalu. Suaminya menikah lagi. Anaknya tiga. Dua anak sudah meninggal. Yang satu tinggal di Semarang tetapi tidak pernah mengurusi ibunya. Bahkan jarang sekali menengok ibunya,” ungkapnya dengan nada terbata-bata.

Tinggal di dalam rumah yang sudah tidak layak, tentu saja tidak nyaman. Tiang yang terbuat dari kayu sudah lapuk. Atapnya sudah banyak yang berlubang. Jika hujan, mereka harus siap menerima risiko. “Kalau pas hujan dan ada angin, saya takut roboh,” akunya.

Jangankan untuk memperbaiki rumah. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, keduanya dibantu anak-anak Sriyati. Meski demikian, Sriyati ini juga bekerja serabutan. “Apa saja saya lakukan asalkan halal dan menghasilkan saya kerjakan,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ini, Kajari memberikan bantuan Rp 15 Juta untuk merenovasi rumah milik Sriyati ini.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa ke 58. Kita bekerja sama dengan IPWL PRS Napza Al Ma’ala dan Baznas Kabupaten Grobogan. Selain ada kegiatan ini, kita juga akan lakukan kegiatan bakti sosial donor darah dan memberikan santunan ke panti asuhan yang ada di kecamatan Brati,” papar Edi, sapaan akrabnya.

Diungkapkan juga, Kamis (19/8/2018) mendatang juga akan diadakan kegiatan pemusnahan barang bukti dari beberapa bukti perkara yang pernah dikerjakan Kejari Grobogan. (Ag-MJ)

63 KOMENTAR

Comments are closed.