Begal yang Ditembak, Ternyata Kawanan Dua Begal yang Tewas di Rowosari

2

SEMARANG, Mediajateng.net – Begal yang ditangkap Tim Resmob Polrestabes Semarang ternyata memiliki kaitan dengan dua begal yang tewas di Rowosari, Tembalang, Minggu (25/9).
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Djoko Julianto mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan petugas unit Resmob keempat pelaku tersebut terkait dengan peristiwa di daerah Rowosari, Tembalang, Minggu (25/9) sekitar pukul 02.30 wib terkait tewasnya dua begal Arif (25), warga Jalan Citarum, Semarang Timur dan Rahmadani (27), warga Kelud Raya, Sampangan, Gajahmungkur. “Begal Ini berkaitan dengan yang Rowasari. Deni dan pelaku lain saat itu masih bisa kabur,” ujarnya.
Namun, tak lama kemudian Deni bersama empat pelaku lain berhasil ditangkap pihaknya saat berusaha kabur. Sementara itu Deni mengaku, Rahmadani yang tewas masuk ke dalam jurang tak lain adalah adiknya. Sebelum kejadian itu dia bersama pelaku lain termasuk adiknya hendak mencari sasaran dan melintas di Rowosari. “Saat melintas di Rowosari kami dihadang oleh orang situ,” ungkapnya.
Tindakan itu membuat Deni cs marah hingga dia dan rekannya mengeluarkan parang dan mengarahkan ke bagus pamungkas dan membuatnya terluka ditangan kiri akibat sabetan senjata tajam itu. Kejadian itu membuat warga lain bereaksi hingga mereka mengejar para pelaku. “Kalau saya berhasil lari dan lolos dari kejaran warga,” ujarnya.
Dalam kasus tersebut para pelaku dijerat Pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasaan. Mereka diancam hukuman paling lama 12 tahun penjara. (MJ-303)

Comments are closed.