Batang – mediajateng.net

Sungguh tega perbuatan orangtua yang membuang bayinya di didepan pintu PAUD Al Hidayah desa Kalibalik / komplek SDN 01 desa Kalibalik, Kec. Banyuputih, Kab. Batang, Sabtu (24/6/17) sekitar pukul 02.45 WIB.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, melalui Kapolsek Limpung AKP Raharja, menjelaskan, bayi perempuan diperkirakan berumur 2 bulan, di temukan di didepan pintu PAUD Al Hidayah desa Kalibalik / komplek SDN 01 desa Kalibalik, Kec. Banyuputih, Kab. Batang. Ketika ditemukan
memakai baju dan celana panjang warna putih kombinasi orange. Anting – anting dari benang, kaos kaki warna pink, celana dalam warna kuning.

“Saat ini petugas masih mencari tahu siapa yang diduga membuang bayi tersebut,” jelas Kapolsek Limpung AKP Raharja, pada Sabtu (24/6) siang.

Penemuan bayi ini berawal saat seorang warga bernama Firmansyah (24) petugas parkir Masjid Baiturrohim desa Kalibalik, dini hari tadi sedang berada di masjid yang tidak jauh dari lokasi pembuangan bayi.

Saat itu saksi melihat ada seorang perempuan Sewaktu S1 jaga parkir dihalaman masjid Baiturrohim desa Kalibalik, Kec. Banyuputih, Kab. Batang, melihat ada seorang perempuan, umur sekira 25 tahun, memakai kaos warna hijau, celana jean, duduk – duduk di bangku halaman masjid sambil menggendong bayi, selanjutnya orang tersebut berjalan ke komplek SDN 01 Kalibalik, namun sekitar 15 menit berikutnya pemudik yang sedang istirahat dimasjid Baiturrahim desa Kalibalik mendengar tangisan bayi dari komplek SDN 01 Kalibalik.

“Karena merasa curiga, lalu saksi melakukan pengecekan kearah tangisan bayi, ternyata didepan pintu PAUD Al Hidayah / komplek SDN 01 Kalibalik ditemukan seorang bayi perempuan itu,” beber Kapolsek.

Selanjutnya bayi tersebut oleh saksi dibawa kerumah Muntiari (56) warga setempat.

“Kondisi bayi ini cukup sehat. Namun demikian, untuk memastikan kesehatan, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Banyuputih,” tukasnya.

Kapolsek menyatakan, untuk mendapatkan perawatan yang intensif, sementara bayi dirawat di RSUD Limpung Batang dalam kondisi sehat dan normal sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut. (MJ-303)