Semarang- Mediajateng.net – Penemuan sesosok bayi sempat  gegerkan warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/9) pagi, sekira pukul 04.30 WIB. Berdasar data yang dihimpun dari Polsek Gajahmungkur, bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki. Ditemukan tergeletak di depan pintu utama Panti Asuhan Christopherus yang berlokasi di Jalan Karangrejo Timur RT 02 RW 01, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Saksi sekaligus orang yang kali pertama mengetahui keberadaan bayi ini ialah salah seorang loper koran yang kesehariannya mengantar di kawasan tersebut.

Mengetahui ada bayi yang terheltak di depan panti asuhan dia kemudian menyampaikan temuannya itu ke salah seorang penghuni Panti Asuhan Christopherus, bernama Elisa Puspa Sari (22).

Selanjutnya Ellisa melaporkan ke Ketua RW setempat bernama Sumarno (60), yang selanjutnya diteruskan ke petugas kepolisian dari Polsek Gajahmungkur Semarang.

Sementara itu, Kapolsek Gajahmungkur Semarang, Kompol Sigit Ari Wibowo, mengatakan kondisi bayi diperkiran berumur kurang lebih sekitar tiga hari. Pada saat ditemukan,  bayi malang teraebut terbungkus dengan kain jarik. “Kira-kira berumur tiga hari. Untuk berat bayi 2,8 Kg dan dibungkus dengan kain jarik serta diletakkan di depan pintu,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (14/9).

Guna memperoleh perawatan medis, petugas sementara menitipkan bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. “Kondisi bayi sehat, masih kita titipkan di rumah sakit. Ini masih proses penyelidikan,” bebernya.

Ari menambahkan, pihaknya hingga kini masih berusaha mencari informasi keberadaan orangtua atau siapapun yang terkait dengan bayi tersebut. “Kami coba cari informasi keberadaan orang tua maupun yang berkaitan dengan bayi itu,” pungkasnya. ( MJ-303)

Comments are closed.