Bawaslu Gelar Diskusi SKPP Daring

Semarang, Mediajateng.net, – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang menggelar diskusi daring bersama peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang lolos ke tahap diskusi daring melalui aplikasi Zoom cloude meeting premium, Senin, (8/6/2020).

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengatakan bahwa pelaksanaan diskusi daring ini merupakan kelanjutan dari tahapan audio visual yang sebelumnya.

“Sebelumnya sebanyak  123 peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang telah mendaftar di Bawaslu Kota Semarang berhasil lolos pada seleksi awal. Kami menyelenggarakan diskusi daring ini sebagai kelanjutan dari tahapan audio visual,” ungkapnya kepada mediajateng.

Menurutnya SKPP Daring merupakan upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pengawasan bagi kader-kader pengawas partisipasif, dan pemantau pemilu serta sarana berbagi pengetahuan dan keterampilan tentang partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu.

Sementara Nining Susanti, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Bawaslu Kota Semarang mengatakan ada 93 peserta SKPP daring yang berhasil lolos tahap pembelajaran audio visual.

“Tema dari diskusi ini adalah pengawas partisipatif di era pandemi,  harapannya hasil diskusi bisa jadi panduan tindak lanjut yg bisa dilakukan peserta pasca mengikuti SKPP,” ujar Nining

Nining berharap agar seluruh peserta SKPP bisa terlibat secara aktif dalam diskusi virtual tersebut sehingga memenuhi syarat untuk masuk ke tahap berikutnya yaitu ujian daring yang rencananya diselenggarakan di akhir bulan ini. (ot/mj)

Tinggalkan Balasan