DEMAK, Mediajateng.net – Bawaslu Kabupaten Demak bersama PWI Demak menggelar Focus Group Discussion (FDG) dengan kelompok sastrawan.

Acara yang berlangsung di sekretariat PWI Demak , Jalan Sultan Fatah Demak diikuti wartawan yang bertugas di Kabupaten Demak baik cetak, televisi, radio maupun media online. Hadir juga pemerhati sastra serta komunitas penulis Demak.

Ketua Bawaslu Demak , Khoirul Saleh , menjelaskan, sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dengan kelompok sastrawan ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikirannya terkait kepemiluan melalui puisi.

“Lewat tulisan kawan – kawan sastrawan ini, dengan ide – ide kreatifnya, tentunya akan menjadi sebuah puisi yang indah untuk pemilu yang berintegritas,” kata Khoirul dalam pers rilisnya, Sabtu (9/3/2019).

Menurutnya, pemilu berintegritas merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat.
Bawaslu sebagai tonggak demokrasi bangsa terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengkampanyeka untuk menolak adanya politik uang, tidak menyebarkan berita bohong dan kampanye hitam.

“Tahapan – tahapan pemilu sudah kita lalui dan pemungutan suara tinggal sebentar lagi, mari ciptakan suasana kondusif dan iklim sejuk di Kota Wali,” ujar Khoirul.

“Kalau di sekitar kita ditemukan adanya pelanggaran pemilu, silakan laporkan ke Bawaslu,” tandasnya.mj/60