SEMARANG, Mediajateng.net, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang menggelar kegiatan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2019 bertema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” di Semarang, Senin (1/10).

Sebelum deklarasi, acara didahului dengan diskusi yang menghadirkan pembicara dari KPU Kota Semarang, Polrestabes Semarang, Kesbangpol Kota Semarang dan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Terlihat juga perwakilan dari Kejari Semarang, Kodim 0733 BS, pelajar, gerakan mahasiswa, tokoh masyarakat dan parpol peserta pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhamad Amin mengatakan, Pemilu tahun 2019 ini diadakan serentak dengan pemilu eksekutif dan legislatif. Dan proses kampanye dimulai dari 23 September 2018-12 April 2019 mendatang, sehingga mempunyai rentang waktu yang cukup panjang yaitu selama tujuh bulan.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat dan peserta pemilu untuk taat aturan saat berkampanye. Diharapkan, berkampanye sejuk dan damai dalam penyampaian program ke masyarakat, “ujarnya.

Bawaslu bertugas, lanjut Amin, mengawasi semua tahapan yang ada dalam Pemilu. Sehingga dapat memberikan keadilan bagi semua peserta pemilu. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk turut aktif juga mengawasi pemilu terutama memberikan informasi awal sehingga bisa ditindaklanjuti Bawaslu.

Sementara itu Ketua KPU Kota Semarang Hendry Wahyono menyambut baik kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019. Sehingga tercipta pemilu yang benar-benar ikut aturan yang ada. (ot/mj)

 

2 KOMENTAR

Comments are closed.