GROBOGAN, Mediajateng.net – Kelompok Pecinta Alam SMAN 1 Purwodadi berhasil menjadi yang terbaik ke tiga dalam gelaran Tapak Rinjani 2016, 14-19 Agustus lalu di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Satu tim yang terdiri dari tiga lelaki dan dua wanita tersebut berhasil meraih juara 3 Kebut Gunung dan juara 3 fotografi. Bahkan, salah satu dari mereka, Langgeng Tri Sanjaya tercatat sebagai peserta termuda. “Mereka kami siapkan selama 90 hari. Dan alhamdulillah anak-anak bisa berjuang dengan optimal,” ungkap Amin Hidayat, Kepala Sekolah SMAN 1 Purwodadi.
Tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bisa mencatat prestasi pada gelaran internasional. Bagi Langgeng Tri Sanjaya, torehan prestasi tersebut tidak terlepas dari kesehariaannya yang biasa membantu orang tuanya bekerja di sawah. “Saya terbiasa membantu menanam di sawah, panen sampai menjemur hasil panen. Mungkin karena itu fisik saya jadi kuat,” tutur Langgeng, yang baru menginjak usia 15 tahun tersebut.
Sementara itu, Sri Sumarni, Bupati Grobogan mengungkakan bahwa selain keberhasilan akademis, dirinya merasa bangga dengan capaian kelima siswa SMAN 1 Purwodadi tersebut. “Hal tersebut harus menjadi contoh bagi sekolah maupun siswa lainnya di Kabupaten Grobogan untuk meraih prestasi lebih tinggi,” kata dia, Kamis (25/8). (MJ-070)

Comments are closed.