Purbalingga – mediajateng.net

Satnarkoba Polres Purbalingga mengamankan seorang pria yang diketahui membawa obat terlarang di jalan raya Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga tepatnya dekat dengan Tugu Sayonara, Sabtu (19/8/2017).

Pria tersebut berinisial GSE alias Bule (26) warga Sokanegara, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Dari tangan pria tersebut diamankan obat terlarang jenis Alprazolam dan Tramadol.

Kasat Narkoba Polres Pubalingga AKP Senetyo, mengatakan bahwa penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi masyarakat. Informasi diberikan terkait di sekitar lokasi sering adanya aktivitas mencurigakan diduga sebagai tempat bertransaksi narkoba.

Mendapati informasi tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan di sekitar lokasi. Setelah beberapa kali melakukan penyelidikan, didapati ada seorang pria yang mencurigakan. Pria dengan sepeda motor tampak sedang menunggu sesuatu. Kemudian pria tersebut didekati dan dilakukan pemeriksaan.

“Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan sejumlah obat terlarang jenis Alprazolam dan Tramadol. Selanjutnya kita amankan ke Polres Pubalingga untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolsek dslam rikisnya Senin (20/8)

Dari tangan pelaku diamankan psikotropika golongan IV berupa Alprazolam sebanyak 26 butir, Tramadol 153 butir. Selain itu, diamankan pula sebuah tas kresek warna hitam dan sebuah telepon genggam.

Menurut Senentyo, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan secara intensif di mapolres. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman pidana penjara . (MJ-303)