PEKALONGAN, Mediajateng.net – Kepolisian Resor Pekalongan menerjunkan anggotanya guna memburu pelaku pencurian dengan pemberatan yang berhasil mencuri Baterai atai accu tower PT XL Axiata yang ada di Dukuh Pesanggrahan Desa Lebakbarang, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan yang hilang beberapa waktu lalu.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S H, SIK, MSi melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M Dahyar, kepada Mediajateng.net, Senin (13/11/17) menjelaskan, pencurian di ketahui saat kedua karyawan PT XL Axiata melakukan pengecekan BTS down atau BTS mati di tower PT XL Axiata.

Dari pengecekan, diketahui jika gembok pagar sudah tidak ada pada tempatnya melihat gembok pintu pagar hilang, kemudian kedua karyawan langsung mengecek alat-alat BTS dan mendapati Baterai atau accu tower merk power fit 105 AH 12 volt sebanyak 8 delapan buah tidak pada tempatnya.

“Atas kejadian tersebut PT XL axiata mengalami kerugian sebesar Rp. 16.000.000,- dan saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap AKP M Dahyar.