DEMAK, Mediajatng.net- Telah terjadi kapal nelayan mengalami trouble engine mati mesin diperairan Demak Kecamatan Wedung kabupaten Demak.

Kepada Mediajateng.net, tim Basarnas Semarang menjelaskan, nama kapal Kapal Motor (KM) Bintang Sinar Rejeki dengan jumlah anak buah kapal (ABK) yang ada di dalam kapal yang mati mesin berjumlah 29 orang. Kapal, berencana mencari ikan di rute Pekalongan – Banyuwangi berangkat Rabu (21/3) pukul 18:00 wib.

KM Bintang Sinar Rejeki dengan berat 125 GT dengan Nakhoda Kasdu (42) desa Pecakaran Rt 16/ 07 kecamatan Wonokerto, Kota Pekalongan.

Kapal tersebut berangkat dari pekalongan dengan tujuan Banyuwangi tetapi setelah sampai di perairan Wedung kabupten Demak kapal tersebut mengalami Trouble Engine , setelah di hantam ombak pada sisi lambung kiri sehingga air laut masuk ke dalam kapal.

Kapal tersebut mengalami terombang-ambing diperairan kondisi terakhir kamar mesin sudah kemasukan air. Dan selanjutnya kapal mengalami tenggelam Pukul 14. 30 Wib . Kamis (22/3)

“Informasi 10 ABK udah dapat di evakuasi keadaan selamat oleh perahu Pailus dibawa ke TPI kabupaten Jepara antara lain Nakhoda Kasdu , Ali fahmi, Sutrisno, Ahmad ridho , M.Adib panjayasyah, Sanadi, Agus saiful, Budi Setyawan, Turah, Suratman,” kata Noer isrodin muchlisin kepala Basarnas Jateng

Sedangkan 17ABK dapat di evakuasi keadaan selamat oleh kapal Jasa samudara di perairan karimun Jawa antara lain : Rudi , Mahmuri , Norjono , Budi , Kirom, Ahmad sodikin , Sukirno , Widodo, Faidur rohman, Khoirul riswanto, Sumono , Fahrudi prasojo , Cahyono , Kusmono , Haryanto ,Andreas, Suroso.” Sambung Noer .

Saat ini Basarnas Jateng memberangkatkan KN. Sadewa dan Rigit Inflatable Boat melakukan operasi pencarian di duga 2 korban yang belum di temukan, atas nama Sutopo dan Bahrudin.
saat ini kondisi laut ketingian gelombang sampai 2 meter. Dan cuaca di peraiaran Jepara saat ini mendung ” tutup Noer.(505-MJ)