GROBOGAN, Mediajateng.net – Moment peringatan HUT Lalulintas ke-61, dimanfaatkan jajaran Kepolisian Polres Grobogan dengan mengajak anggota belasan club motor kenali obyek wisata di Grobogan, Minggu (25/9).

Dilepas Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, di halaman Mapolres Grobogan, ratusan motor yang tergabung dalam belasan club motor langsung melakukan perjalanan dengan jarak sekitar 50 kilometer menuju obyek Wisata Waduk Kedungombo (WKO). “Kita memperingati HUT Lalulintas kita mengajak anggota club motor di Kabupaten Grobogan untuk touring  ke obyek wisata Kedungombo,” ungkap Kapolres, saat melepas ratusan motor yang dipimpin Kasat Lantas AKP Nur Cahyo.

Tidak saja mengajak anggota club motor untuk tertib lalulintas, namun dalam touring juga dilakukan pembentukan lembaga forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) Satuan Lalulintas. “Kita juga meminta demi keselamatan saat dijalan raya, FKPM kedepan bisa menjadi duta untuk mengajak warga lebih tertib berlalulintas,” imbuhnya.

FKPM dan club motor, ungkap Kasat Lantas, diharapkan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa keselamatan itu nomor satu. “Sebagai calon pemimpin di masa depan, anggota club motor yang mayoritas kalangan pemuda saya harap bisa mengajak warga lain untuk tertib berlalulintas,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Nur Cahyo yang mendapat promosi jabatan sebagai perwira di Polda Jateng juga menyempatkan diri berpamitan. Tidak saja hiburan musik, sebagai kenang-kenangan jajaran Satlantas Polres Grobogan juga memberi kesempatan kepada anggota club motor untuk melakukan uji kemampuan berkendara yang menjadi salahsatu syarat mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Akrom Budi, pengurus club motor Grobogan Supermoto Club (GSC) mengaku senang dengan adanya touring yang melibatkan berbagai club motor. Sebelumnya, touring tertib lalulintas maupun ke tempat obyek wisata hanya dilakukan anggota satu club. “Dengan bertemu, maka antar club bisa saling kenal sehingga bisa terjadi ‘persaudaraan selawase,” ungkap pengurus club yang mengidentitaskan diri dengan mengubah ban pada kuda besinya tersebut. (MJ-070)

Comments are closed.