DEMAK, Mediajateng.net – Gema takbir dan sholawat mengumandang di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Demak, Jalan Sultan Hadiwijaya, Demak, Selasa (17/7/2018).

Gema sholawat oleh ratusan kader PDIP Demak itu, sebagai ihtiar dan doa sebelum mengantar para bakal calon legislatif (Bacaleg) partai berlambang banteng moncong putih itu ke Kantor KPU Demak untuk ikut serta dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Bismillahirrohmanirrohim, hari ini saudara – saudara kita akan mendaftar di KPU. Mari kita tunjukan bahwa banteng Demak solid. Saatnya kita merahkan Demak, ” kata Fahrudin Bisri Slamet, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak.

Menurut Slamet, sesuai instruksi DPP PDIP, tepat tanggal 17 Juli 2018, seluruh kader PDIP di Indonesia serentak mendaftar ke KPU sebagai konstestan Pemilu 2019.

Diiringi kader dan simpatisan, tepat pukul 10.00 WIB , DPC PDIP Demak mendaftarkan bakal calegnya di KPU Demak.

” 17 itu tanggal keramat hari kemerdekaan negeri ini. Dan tepat pukul 10.00 WIB pembacaan teks proklamasi dikumandangkan. Dengan semangat proklamasi dan kemerdekaan inilah, kami berharap para bacaleg PDIP terus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk memenangkan PDIP di tanah wali ini, ” ujar Slamet bersemangat.

Mas Slamet menambahkan, dalam melakukan penjaringan bacaleg, DPC PDIP Demak tidak sembarangan memilih orang. Selain berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme, juga harus
lolos psikotes (tes kejiwaan) dan yang tidak kalah penting, mereka siap bekerja untuk rakyat.

” Ada 36 bacaleg yang sesuai dengan ideologi PDIP. Untuk kuota perempuan lebih dari 44 persen,” bebernya.

Dari lima daerah pemilihan (dapil) di Demak, bacaleg PDIP Demak paling sedikit di dapil 3, yakni hanya ada 5 orang, sedangkan bacaleg terbanyak di dapil 4 yakni 8 orang.

“Semua dapil terisi 2 orang, kita bisa jadi pemenang di Demak. Untuk dapil 4 ( Mranggen dan Karangawen) kita maksimalkan 3 orang, ” tutupnya.

Sementara itu, berkas dan syarat pendaftaraan bacaleg PDIP Demak, diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupatem Demak, didampingi sejumlah pengurus partai dan diterima langsung oleh Ketua KPU Demak, Mahmudi.