Banteng Demak Siap Menangkan Pileg dan Pilpres di Kota Wali

0

DEMAK, Mediajateng.net – PDI Perjuangan Kabupaten Demak, menyatakan komitmennya untuk memenangkan pesta demokrasi serentak tahun 2019 mendatang, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

Menurut Fahrudin Bisri Slamet , Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, seluruh kader PDIP Demak mulai dari struktural DPC, PAC hingga ranting terus bergerak untuk memenangkan pasamgan capres Joko Widodo – Makruf Amin dalam gelaran pilpres 2019. Pihaknya optimis mampu meraih 70 persen suara bahkan lebih untuk kemenangan capres Jokowi – Amin di Kota Wali.

“Tidak ada tawar menawar, Pak Jokowi – Amin harus menang. Kalian siap memenagkan ?” kata Slamet dihadapan ratusan kader PDIP Demak, saat Rakercabsus Pemantapan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019, di Kantor DPC PDIP Demak, Sabtu (3/11/2018) sore.

“Siap ketua. Kami akan memenangkan Jokowi – Amin. Jokowi presiden RI itu harga mati,” jawab kader PDIP Demak kompak.

Acara Rakercabsus di kandang partai banteng moncong putih itu, selain dihadiri pengurus DPC, PAC dan ranting, juga dihadiri caleg DPRD Demak, Propinsi dan DPR RI dari PDIP, Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, calon DPD RI, Casytha Katmandu dan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Daryatmo Mardiyanto

Lebih lanjut Slamet menambahkan, untuk perolehan kursi pada Pileg 2019 nanti, DPC PDIP Demak menargetkan sebanyak 13 kursi di DPRD Demak. Untuk meraih semua itu, seluruh kader dari tingkatan DPC , PAC dan ranting harus bekerjasama dengan baik dan menjaga kerukunan dalam bingkai keluarga besar PDI Perjuangan.

“Jadi , kami harapkan semua struktural bisa bekerja dengan baik sehingga bisa mencapai tujuan. Struktural harus berfikir bagaiman bekerja bersama dan maju bersama dalam pemenangan PDIP. Pileg sebelumnya kita hanya dapat 8 kursi, nanti di 2019 harus bisa 13 kursi, ” tandas Slamet yang juga Wakil Ketua DPRD Demak

Seluruh kader PDIP Demak, sambung Slamet, harus berusaha bersikap baik terhadap semua caleg, terhadap semua pengurus dan keluarga besar PDIP Demak untuk pemenangan PDIP perjuangan.

Baik struktural DPC PDIP Demak, PAC, ranting dan para gapit (tim sukaes) harus saling berkoordinasi dan menjaga komunikasi dengan baik.

“Ranting sebagai ujung tombak , harus bisa berkoordinasi dengan caleg , gapit dan DPC,” ujarnya.

Dalam Rakercabsus tersebut, Slamet juga mengajak seluruh kader PDIP Demak agar mendukung Casytha Katmandu yang maju calon DPD RI mewakili Jateng dan memenangkannya agar bisa melaju ke senayan.

“Satu lagi bahwa ada mbak Casytha putri pimpinan DPD PDIP Jateng yang maju DPD RI dengan nomor 26. Jadi , semua PAC , ranting dan DPC wajib mencoblos mbak Casytha. Kita wajib memenangkannya di Demak. Minimal kita harus bisa sumbang 50 ribu suara,” pungkasnya.