DEMAK, Mediajateng.net – PT Lembaga Keuangan Mikro Badan Kredit Pemerintah Daerah Kabupaten Demak (PT LKM BKPD) Kabupaten Demak, atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Bank Pasar mulai digerakkan kembali.

Bupati Demak, M Natsir dalam sambutannya pada acara Semarak Berkah Tabungan Tapas dan Tapensis, Rabu (14/ 2/ 2018), menyatakan bahwa PT LKM BKPD Demak adalah penyedia jasa keuangan yang dijamin keamanannya oleh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (DK OJK RI).

“Jangan ragu-ragu untuk bekerjasama dengan PT. LKM BKPD Demak, karena seluruh dana dijamin oleh Pemerintah Kabupaten Demak dibawah pengawasan OJK.  Nanti hasil usahanya digunakan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Demak,” ungkap Bupati Natsir.

Menurut Direktur PT LKM BKPD Kabupaten Demak, Eni Suprapti , pihaknya memberikan kredit kepada masyarakat Demak dengan produk pilihan mulai dari kebutuhan konsumstif, renovasi rumah, khitanan dan mantu hingga modal kerja.

“Jangan lupa, hadiah menarik bagi para pengguna jasa kami sudah di depan mata. Ada hadiah mobilnya juga lho,” promonya.

Berbagai program kredit pro rakyat dengan bunga relatif rendah tersebut sangat membantu pelaku usaha. Mengingat suku bunga yang ditawarkan hanya 0,5% hingga 1,25%.

“Saya mengajak kepada segenap pelaku UMKM di Demak untuk memanfaatkan keberadaan PT. LKM BKPD Demak, baik untuk pinjaman modal dan pengembangan usaha, maupun untuk menabung,” lanjut Eni.

Bupati Demak juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan CSR sedekah jamban sehat yang dilakukan PT. LKM BKPD Demak kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap semoga kegiatan CSR sedekah jamban sehat ini juga  dilakukan banyak pihak sehingga program Kabupaten Demak terbebas dari buang air sembarangan segera terwujud,” ucapnya.