SEMARANG,Mediajateng.net-Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang akhir akhir ini mengakibatkan banyak terjadi banjir di beberapa lokasi. DPD PKS Kota Semarang pun berikhtiar untuk meringankan beban warga yang terkena banjir dengan mengirimkan  Mobil Khidmat PKS blusukan ke lokasi banjir untuk membagikan nasi bungkus.

Mobil khidmat pun dengan sigap blusukan masuk gang-gang di wilayah banjir Mlatiharjo Semarang Timur. Kawasan ini sejak pagi sudah di genangi banjir yang merupakan luapan dari sungai Banjir Kanal Timur. Selain karena banjir dari air hujan, wilayah ini juga merupakan kawasan terdampak banjir rob.

Ketua DPC PKS Semarang Timur,Rozak mengungkapkan, Mobil Khidmat PKS berkeliling di Mlatiharjo dan membagikan nasi bungkus karena warga memang membutuhkan makanan siap makan, karena rumah warga terendam banjir, sehingga warga tidak dapat memasak.

“Kami membagikan nasi bungkus, melihat kondisi masyarakat yang memang membutuhkan makanan siap makan untuk mereka, terutama bagi yang berpuasa bisa untuk berbuka,” terang Rozak.

Mobil Khidmat PKS adalah mobil siaga yg difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.salah satunya adalah untuk tanggap bencana(MJ.01)

5 KOMENTAR

Comments are closed.