Banjir Kanal Timur Meluap, Sejumlah Kawasan Terendam

Semarang-mediajateng.net

Hujan deras yang turun pada Senin, (13/2) telah membuat debit air Sungai Banjir Kanal Timur kembali meluap. Akibatnya, sejumlah kawasan pemukiman di Wilayah Sawah Besar Kelurahan Kaligawe , Wilayah Tambak Dalam Kelurahan Sambirejo terendam banjir. Hal yang sama juga terjadi di ruas jalan Supriyadi dan ruas jalan Medoho.

Dampak luapan Sungai Banjir Kanal Timur telah merendam kawasan Pasar Waru, Selasa ( 14/2 ) pagi. Kemacetan bertambah parah dengan keberadaan pedagang yang nekat menggelar dagangannya di bahu jalan. Sementara itu, akibat hujan deras, sejumlah petugas PT Kereta Api Daerah Operasi 4 Semarang terus bersiaga mengantisipasi banjir yang merendam rel perlintasan di jalan Kaligawe, setinggi 5 centimenter.

“Jika banjir sudah melebihi ambang batas 10 centimeter diatas rel, maka perjalanan kereta akan dihentikan. Sementara itu dengan kondisi genangan saat ini, maka kecepatan laju kereta hanya bisa dikurangi” kata Zakir selaku pengawas rel

Dari catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jawa Tengah, memperkirakan hujan dengan intesitas sedang masih akan turun pada malam hari. (MJ-202)

Comments are closed.