SEMARANG, Mediajateng.net – Beragam dukungan dari elemen masyarakat bermunculan menggantungkan harapan kepada pasangan calon gubenur jawa tengah 2018 untuk dapat merealisasikan tujuannya pada lima tahun ke depan.

Pararelawan kini bermunculan memberikan pilihan pada pasangan calon yang dianggap terbaik, salah satunya adalah Perempuan Gayeng.

Elemenini dibentuk oleh sekelompok perempuan, individu, komunitas, lintas agama, budaya, sekaligus profesi yang memiliki kesadaran dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak.

“Gerakan ini mengedepankan integritas dan gotong royong. Kami terbuka menerima siapapun yang peduli pada semangat memperjuangkan hak perempuan dan anak di seluruh wilayah Jawa Tengah. Kami mengutamakan sikap gotong royong dan tidakan langsung untuk realisasi kerja,” demikian penjelasan Ketua Perempuan Gayeng, Niniek Jumoenita, Minggu (25/2 ) saat melakukan bakti sosial di Kelurahan Tambakmulyo.

Beberapa rencana kerja sudah disiapkan Perempuan Gayeng untuk terjuan ke masyarakat. Termasuk di antaranya adalah penggalangan dana bantuan untuk korban banjir di Brebes. Bantuan akan diserahkan ke Brebes pada Senin, 26 Februari 2018. Beberapa kegiatan lain rencananya akan dilakukan secara berkala di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Perempuan Gayeng secara terbuka membuka keanggotaan di seluruh wilayah. Saat ini sudah terbentuk Perempuan Gayeng di Semarang, Pemalang, Banjarnegara, Kutoarjo, dan Rembang yang akan disusul daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

“Yang jelas mereka harus memiliki komitmen untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Jawa Tengah dengan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen,” jelas Niniek.