PURBALINGGA, Mediajateng.net – Dalam mencegah peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga merangkul kalangan pelajar. Tahun ini, BNN Kabupaten Purbalingga menargetkan minimal ada lima siswa yang menjadi duta antinarkoba di tiap sekolah.
Kepala BNNK Purbalingga AKBP Suprinarto, kemarin mengatakan, hal itu sebagai salah satu program pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini di lingkungan siswa dan remaja. Tugas mereka, menyosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah masing-masing. “Syarat utamanya, tentu duta ini harus bersih dari narkoba. Mereka berfungsi untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba, sehingga jangan sampai coba-coba menggunakan narkoba,” katanya.
Diketahui, BNNK Purbalingga tancap gas dalam pemberantasan narkoba. Selain gencar sosialisasi, peningkatan kegiatan dengan menyasaran berbagai komunitas di Purbalingga juga dilakukan, mulai dari jajaran TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, pemerintahan, hingga kalangan pelajar. “Kami mengajak semua komponen untuk mencegah peredaran narkoba. Masyarakat jangan takut untuk melapor jika di lingkungannya ada pengguna atau bahan bandar narkoba,” katanya. (MJ-047)

2 KOMENTAR

Comments are closed.