SEMARANG, Mediajateng.net – Kota Lama akan menjadi tujuan utama kunjungan Perdana Menteri Belanda dalam lawatannya ke Jawa Tengah, pada tanggal 22 November 2016 mendatang.
Untuk mempersiapkannya, pada Senin (7/11), Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti, secara khusus melakukan persiapan di lapangan dengan mengunjungi sejumlah titik penting kunjungan.
Melibatkan seluruh jajaran instansi terkait, mulai dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Dinas Bina Marga, dan Bappeda Kota Semarang, Mbak Ita, sapaan akrabnya, mengawali persiapan tersebut dengan meninjau Taman Srigunting, Jalan Merak, dan Polder Tawang di kawasan kota lama Semarang.
“Taman Srigunting harus terlihat bersih dan terawat. Tidak hanya agar kawasan Kota Lama terlihat tampak bersih, akan tetapi ada agenda penting antara pemerintah dengan pemerintah negara Belanda yang harus dibicarakan,” demikian tegas mbak Ita.
Agenda penting tersebut adalah untuk membahas letter of intent antara Kota Semarang dengan Pemerintah Belanda, menyangkut penataan kawasan Kota Lama dan water management Polder Banger. ”Kami sangat mengharapkan adanya support dari Pemerintah Belanda, bantuan – bantuan untuk penataan kawasan Kota Lama ke depan,” tambahnya
Seperti diketahui, kawasan Kota Lama kini tengah menjadi bagian untuk menjadi world heritage melalui lembaga dunia Unesco. Ditargetkan pada tahun 2020, Kota Lama akan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai world heritage, warisan dunia. (MJ-036)

Comments are closed.