SEMARANG, Mediajateng.net – Senyum Ade Silvi, seorang guru honorer Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Brebes terus mengembang saat mencoba sepeda motor barunya. Berkali-kali ia mengucapkan terimakasih atas hadiah yang tak pernah diduganya.

Ya, relawan KB yang juga pegiat kesehatan Kabupaten Brebes ini mendapat hadiah istimewa berupa satu unit sepeda motor dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam rilis yang diterima redaksi, hadiah ini didapat karena Silvi mampu menjawab tantangan yang diberikan Gubernur Ganjar pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Rabu (25/7/2018) lalu.

Pada kesempatan itu Ganjar memberi tantangan siapa peserta yang hadir yang berani maju dan berdialog dengan sang gubernur. Silvi akhirnya maju ke panggung dan ditanya seputar profesinya sebagai guru PAUD.

Warga Jalan Raya Bulakamba Brebes ini menjelaskan tentang pentingnya penerapan pendidikan karakter dari sejak anak usia dini. Sehingga saat ia mengajar, lebih dahulu diberikan pemahaman tentang etika dan sopan santun pada anak sebelum memberikan pelajaran lain.

Sepakat dengan jawaban Silvi, Gubernur Ganjar akhirnya berjanji memberinya hadiah sepeda motor. Hadiah itu kemudian diserahkan langsung oleh staf gubernur Bima Sakti di Brebes pada Sabtu (28/7/2018).

“Daripada sepeda motornya dibawa dari Semarang kan susah, akhirnya saya ajak penerima hadiah ini langsung ke dealer. Kan bisa milih warna, akhirnya milih warna biru putih,” ujar Bima saat dihubungi Minggu (29/7/2018).

Sepeda motor itu belum langsung bisa dibawa pulang pada Sabtu (28/7) kemarin, sehingga baru diantarkan ke rumah Silvi oleh pihak dealer pada Minggu (29/7) sore. Silvi pun mengaku sangat bahagia menerima sepeda motor gratis dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Bapak Ganjar yang terhormat, terimakasih sekali saya telah mendapat sepeda motor gratis dari Pak Ganjar. Maturnuwun sanget bapak,” ungkapnya sembari terus tersenyum.

Ia pun mengatakan hadiah itu akan sangat bermanfaat dalam menunjang berbagai kegiatannya. “Janjinya Pak Ganjar memberi saya hadiah langsung ditepati, tidak menunggu lama. Terimakasih banyak semoga ini bisa memperbaiki semuanya,” tuturnya.