SEMARANG, Mediajateng.net – Cari atlet lari muda berbakat, Dinas Sosial Pemuda dan Olah Raga (Dinsospora) Kota Semarang menggelar lomba lari 10 kilometer (10K), Minggu (4/12).
Lomba lari dengan tajuk lomba lari open nasional 10K, merupakan event terbesar di bidang olahraga lari yang dilaksanakan di Kota Semarang.
Kepala Dinsospora Kota Semarang, Gurun Risatmoko, dalam rilisnya, Rabu (30/11) mengungkapkan, kegiatan di bidang olahraga lari bertaraf nasional yang pertama digelar di Kota Semarang, diharapkan akan menjadi maskot olahraga lari terbesar di Kota Semarang.
Menggandeng organisasi terkait, event 10 K, diharapkan menjadi bagian dari sarana untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
“Star dan finis dilakukan di Jalan Pandanaran. Untuk rute, mengambil Jalan Pandanaran, Tugumuda, jalan Dr Sutomo Jalan Veteran ke arak timur,” ungkapnya.
Lomba lari, tambah dia, dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya, TNI dan Polri, Umum dan pelajar di tingkat Kota Semarang.
Untuk tingkat pelajar, merupakan sarana mencari bibit atlet yang kedepan akan bisa mengharuskan kota Semarang.
“Mencari bibit-bibit baru untuk cabor lari. Kedepan, kita tindaklanjuti dengan pembinaan melalui KONI,” imbuhnya.
Tidak saja bidang olahraga dan kemudaan, event yang mengambil rute tengah kota Semarang diharapkan mampu menjadi kesempatan untuk lebih mengenalkan wisata di Kota Semarang.
“Mengenalkan destinasi kota semarang dengan tingkat ketertiban dan kebersihannya dan nantinya masyarakat ikut memiliki bahwa K 10 adalah milik warga semarang,” imbuhnya.
Bagi warga, tambah dia, event yang bisa diikuti secara gratis ini memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. (MJ-070)

Comments are closed.