Semarang,Mediajateng.net-Kasus pembunuhan di jalan Jonblang perbalan Rt 07/02, kel Candisari, kota Semarang dengan korban Aura Syafa (7) dan Ronal Junior yang dipaksa minum racun serangga oleh ayahnya sendiri David Purnomo (30) pada tanggal 8 November 2016 lalu, hari ini direkontukrisi.

Rekontruksi ini dilakukan oleh tim unit sidik I Reserse Umum (Resum) Satreskrim Polrestabes Semarang dipimpin oleh Wakasat Reskrim AKP Agus Sulistiyanyo berlangsung mulai pukul 10.30 WIB.

Menurut keterangan Agus Sulistiyanto, pelaksanaan rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas sebelum P21 sekaligus untuk mengungkap saat peristiwa terjadinya pembunuhan.

“Hari ini dilakukan rekontruksi kepada tersangka David Nuhroho untuk melengkapi berkas sebelum P21 dan dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum. Ada 17 adeka yang dilakukan oleh Tersangka David Nugroho,” ungkap Agus usai pelaksanaan rekontruksi di Jalan Jomblang Perbalan Kamis (15/12).

Dalam rekonstruksi ini diketahui saat david mencekik almarhum Aura Syafa dan meminumkan racun serangga kepada anaknya yang lain Ronal Junior Nugroho (4). Adegan tersebut diperagakan David pada adegan ke 11 yang merupakan kunci dari pembunuhan ini.

Kedatangan David Juga disambut isak tangis oleh ibunya Fatmaya. Selain mendapat pengawalan ketat dari anggita unit sidik 1 Resum Satreskrim pada rekontruksi tersebut dua jaksa penuntut umum masing masing Andita rizkiyanto dan Andi Irawan. ( MJ-303)

Comments are closed.