Grafis pembangunan. Dok PT KAI Daop IV Semarang

SEMARANG, Mediajateng.net- Konsorsium Wika Rabanan Kelsri (KWRK) yang mengerjakan proyek pipa milik Pertagas dari Gresik – Semarang.

Pembangunan, dimulai Sabtu dan Minggu (2 dan 3 maret 2019. Pekerjaan, dilaksanakan mulai pukul 23:00 sedang 05:00 WIB.

Pekerjaan, dilakukan dilokasi tepatnya di perlintasan sebidang km 13+300 emplasemen Stasiun Brumbung Mranggen, Demak akan memasang “rel bendel” di jalur kereta api.

Rel bendel digunakan untuk menopang atau memperkuat jalur kereta supaya tetap bisa digunakan untuk operasional kereta dalam proses pemasangan pipa,” katanya.

“Saat pengeboran dilakukan di bawah jalur Kereta api. Pemasangan pipa ini ditargetkan selama 2 hari, dengan sebelumnya dilakukan pengelupasan aspal pada ruas jalan Semarang – Purwodadi,” kata Menejer humas Daop IV Krisbiyanto, Sabtu (2/3/2019).

PT KAI Daop 4 Semarang, tambah dia, bertindak sebagai Pengawas pada pelaksanaan kegiatan.

“Prinsip dari pekerjaan yang diawasi PT KAI Daop 4, mengutamakan faktor keselamatan dan kelancaran perjalanan KA juga mempercepat arus jalan raya untuk dapat digunakan kembali,” tambahnya.

Koordinasi dengan Polres dan Dishub Demak telah dilakukan, begitu juga sosialisasi ke masyarakat lewat media sosial, radio, dibantu juga sosialisasi langsung oleh Babinkamtibmas Polsek setempat kepada warga, pemilik pabrik, PO Bus, pemilik armada truk dan pedagang pasar Ganefo.

“Tentu saja setelah pekerjaan ini selesai, jalan aspal akan diperbaiki kembali seperti semula,” katanya.50/mj