SEMARANG, Mediajateng.net – Kerusakan parah terjadi di Jalan Karangingas Raya, Sawah Besar, Gayamsari Semarang. Tepatnya di ujung pertigaan lampu merah, antara Jalan Gajah dan Arteri Soekarno Hatta. Menurut warga setempat, Sugiono (40), kerusakan jalan sudah terjadi sekitar 6 bulan yang lalu. Selain terdapat banyak lubang, jalan ini juga sering tergenang air terutama saat intensitas hujan cukup tinggi. Dirinya sangat menyayangkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang tidak segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. “Yang jelas pengguna jalan merasa terhambat. Apalagi Jalan Karangingas dekat sekolah jadi aktifitas siswa ikut teganggu. Saat jalan tergenang banjir, banyak siswa yang milih pulang karena jalan tidak bisa dilalui oleh sepeda maupun motor,” katanya.

Salah satu pengendara, Ahmad (50) mengatakan dirinya telah melaporkan kerusakan jalan tersebut. Namun sampai sekarang belum tertangani. Dirinya berharap perbaikan segera dilakukan meski musim hujan kerap terjadi. “Saya sudah nyuruh anak saya, lapor ke Pemkot lewat media sosial. Bahkan anak saya sudah foto-foto jalan yang berlubang. Semoga lekas diperbaiki,” kata warga yang bekerja di Jalan Soekarno Hatta ini.
Saat ini warga setempat sudah melakukan antisipasi sementara dengan cara menimbun jalan yang berlubang, dengan matrial seadanya. Kerusakan Jalan Karangingas Raya di duga akibat mampetnya saluran di kanan kiri jalan serta  posisinya yang cekung
Adapun  kerusakan Jalan Karangingas Raya tersebut, diperkirakan sepanjang 150 meter sehingga warga yang lewat harus ekstra hati –hati. Warga berharap Pemkot Semarang melalui Dinas Bina Marga bisa segera memperbaiki dan meninggikan jalan tersebut. Pasalnya selain sering dilewati warga sekitar untuk aktifitas bekerja dan sekolah, Jalan Karangingas Raya juga sering dilewati oleh wisatawan yang akan berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). (MJ-079)

Comments are closed.