Awas Dua Pasien Naik Status. Jadi Positif

SEMARANG- Dua pasien bersetatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jawa Tengah, naik status jadi pasien positif corona.

Dua pasien yakni satu pasien nenek berusia 63 tahun, sebelumnya pasien dirawat di RSUP dr Kariyadi.

Satu pasien lainnya yakni pasien perempuan berstatus PDP yang sedang dirawat di RS Tidar Magelang.

“Kita telah melakukan penelusuran. Pasien dari Karyadi nenek berusia 63 habis melakukan perjalanan dari Bali. Sedang pasien dari magelang, perempuan berusia 36 tahun baru pulang dari Malaysia,” ungkap Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Ganjar Pranowo, saat memberi keterangan pers perkembangan kasus vidus Korona di Jawa Tengah, Minggu (15/3).

Dengan tambahan dua positif, maka jumlah pasien yang positif korona di Jawa Tengah mencapai 4 orang.

“Ada 57 pasien berstatus PDP. 15 masih dirawat, 4 positif. Yang ambarawa yang sempat dirawat di RSUP dr Karyadi dan meninggal itu bukan Korona,” kata Kepala Dinas Kesehatan provinsi Jateng Yulianto Prabowo.

Yulianto menjelaskan, dua pasien korona yang dinyatakan positif mulai, Minggu (15/3) merupakan dua pasien yang sebelumnya masuk.

“Yang positif jadinya 4,” katanya.

Pasien positif Korona, dari rs dr Kariyadi merupakan warga Kota Semarang. Hingga saat ini masih menjalani rawat dan diisolasi.

Terkait masuknya virus corona di kota Semarang, PT KAI Daop IV Semarang melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

“Penyemprotan dilakukan di ruang tunggu dan dalam gerbong kereta. Penyemprotan dilakukan semua kereta yang berangkat dari Daop IV Semarang,” kata EPV Daop IV Semarang, Muhamad Nurul Huda Dwi Santoso.

Penyemprotan yang dilakukan disela menunggu keberangkatan kontan membuat calon penumpang tandatangan. Bahkan penyemprotan sempat jadi tontonan.mj-070