SEMARANG, Mediajateng.net – Perubahan signifikan jelas terjadi di Kota Semarang. Munculnya trotoar warna-warni tidak saja dengan mudah ditemui namun sentuhan warna membuat sejuk di mata warga yang tiap hari harus merasakan sengatan matahari daerah pantai utara pulau Jawa itu.

Permbangunan dengan mengedepankan estetika terbaru dilakukan kota yang dipimpin Walikota Hendrar Prihadi itu dilakukan di trotoar Jalan MT Haryono atau lebih dikenal Jalan Mataram.

Trotoar yang sebelumnya menggunakan paving block diubah menjadi lantai dengan warna cerah. Corak segitiga dengan dominasi warna merah dan biru menghilangkan kesan kusam jalan yang kanan kirinya didominasi kompleks pertokoan.

Tidak banyak keterangan dalam foto, dalam akun tweeter @hendraprihadi Hendi sapaan Walikota hanya mengunggah dua foto yakni dulu dan sekarang.

Dimana gambar komplek pertokoan yang tidak berubah warna bangunanya sangat kontras dengan kondisi trotoar yang berubah.

Atas postingan itu, sebanyak 211 nitizen lasung memberi like dan 97 nitizen membagikan postian itu.

Tidak saja membagikan namun puluhan nitizen juga memberi tanggapan atas cuwitan sang Walikota.

Sebut @pujihasana dalam komentarnya menfharapkan tidak hanya trotoar namun kabel telepon yang mengotori pemandangan juga diharapkan dilakukan penataan.

“Salah satu yg masih membuat jelek pemandangan jalan itu; semrawutnya kabel listrik/telepon malang melintang di jalan2 semarang mas @hendrarprihadi,” komennya.

Sedang Asep Cuwantoro melalui akun @asepcuwantoro dalam kolom komentar memberi pujian dengan cuwitan Bangga Jadi warga Semarang.mj070