SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  milik Bank Mandiri yang terletak di komplek Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Tengah Jalan Abdulrahman Saleh No 11, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat  Mingggu (6/11) sekira pukul 01.30 wib berusaha dibobol pencuri.

Walau gagal mengambil uang, kawanan pencuri yang diperkirakan dua orang ini sempat merusak mesin ATM dan kaca pintunya.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Cahyo Widyatmoko saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa percobaan pencurian ini. Menurutnya pelaku diperkirakan berjumalah dua orang, hal ini berdasaekan dari keterangan Mahmudi, penjaga malam kantor Puskud Jawa Tengah.

“Kejadianya pukul 01.30 wib, saat itu penjaga malam memergoki dua orang tak dikenal sedang menarik kotak tempat uang menggunakan tali sling. Belum sempat mengambil uang, pelaku kabur menggunakan mobil Avanza putih,” ungkap Cahyo saat dikonformasi melalui telpon selulernya, Minggu (6/11).

Lebih lanjut Cahyo menjelaskan sebelum menarik kotak penyimpanan uang , pelaku lebih dulu memecah mesin Anjungan Tunai Mandiri dan kaca pintu masuk.

Dari informasi dan pantauan di Tempat kejadian Perkara (TKP) , Anjungan Tunai Mandiri dari Bank Mandiri ini sudah diberi Police Line oleh Petugas Identifikasi Polrestabes Aemarang.

Mesin ATM ini ber ID SIAWA3EL dengan nominal pengambilan Rp 100 ribu ini menjadi tanggung jawab pihak ke tiga dalam hal ini PT Swadharma Sarana Informatika. Kasus ini selanjutnya ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Barat. (MJ-303)

Comments are closed.