GROBOGAN, Mediajateng.net – Kerja keras kontingen Pekan Olahraga Nasionap (PON) Jawa Tengah asal Kabupaten Grobogan membuat bangga pengurus Komite Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Grobogan.

Tercatat, dari 16 atlet asal Grobogan yang mewakili Jawa Tengah berhasil membawa pulang tujuh medali. “Kita senang dengan mengirim 16 kontingen dan berhasil membawa pulang tujuh medali yakni dua emas, dua perak dan tiga berunggu,” ungkap Afrosin, Sekretaris Koni Kabupaten Grobogan, Jumat (30/9).

Medali perunggu diperoleh cabang olahraga karate masing-masing dihasilkan Susi, Garuda dan Ayuk. Untuk perak dari cabor panjat tebing diperoleh Areis Susanti. Di cabor angkat besi Afwa Affuwan berhasil menyumbangkan medali perak. “Emas kembali diperoleh Sri Rahayu atlet cabang olahraga pencak silat dan Sumarno di cabang olahraga billard. Kita bersyukur dari 16 atlet bisa bawa pulang 7 medali karena ada kabupaten lain yang tidak menyumbangkan medali satupun,” imbuhnya.

Terkait apresiasi berupa uang pembinaan untuk atlet yang berhasil menyumbangkan medali, pria yang juga menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Grobogan ini mengaku, pemerintah Kabupaten Grobogan belum menganggarkan baik dianggaran murni maupun perubahan 2016. “Uang saku diberikan saat berangkat, tapi untuk uang pembinaan tidak dianggarkan di APBD 2016. Tapi kami berfikir karena atlet mewakili provinsi tentunya akan ada apresiasi dari provinsi,” imbuhnya. (MJ-070)

Comments are closed.