SEMARANG, Mediajateng.net – Astra Motor Jateng membuat fitur keamanan unik bagi konsumennya, yakni perlindungan kecelakaan.

Selaku Main Dealer sepeda motor Honda, Astra Motor Jateng menggandeng Asuransi Astra. Program ini diberikan kepada konsumen sebagai nilai tambah dari segi fitur keamanan unit motor Honda.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan mengatakan bahwa faktor keamanan dan kenyamanan pengendara motor Honda menjadi prioritas.

 “Setiap pembelian unit motor baru cash maupun kredit, langsung mendapatkan  asuransi kecelakaan diri secara gratis,” katanya di kantor Astra Motor Jateng, kemarin.

Asuransi kecelekaan diri yang diberikan kepada pembeli motor baru secara gratis ini, kata dia, memberikan perlindungan bagi pengendara dan penumpang akibat kecelakaan selama berkendara dengan resiko meninggal duniia, cacat tetap akibat kecelekaan dan santunan biaya pemakanan. “Asuransi ini bersifat mengikat bagi pemilik kendaraan serta anggota keluarga yang terdaftar pada kartu keluarga selama 2 tahun sejak motor dibeli,” jelasnya.

Terpisah Business Manager Health Strategic Accounts Asuransi Asrta, Boaz Aryanto menjelaskan jika pemberian asuransi diberikan kepada konsumen Big Bike atau motor diatas 500 cc dan motor dibawah 500 cc. Untuk Big Bike maksimal mendapatkan perlindungan mencapai Rp 50 juta bagi pengendara dan 20 juta bagi penumpang. Sementara untuk motor dibawa 500 cc mendapatkan manfaat asuransi bagi pengendara mencapai Rp 10 jita dan Rp 5 juta bagi penumpang. ” 80 persen wilayah Jateng masyarakat menggunakan motor untuk keperluan sehari-hari, dengan adanya asuransi yang melekat pengendara maupun keluarga punyya ketenangan pikiran dalam setiap kegiatan karena sudah terlindung asuransi,” bebernya.

Dirinya mengungkapkan, untuk klaim jika terjadi kecelakaan bisa dilakukan di cabang Astra Motor atau cabang representatif lainnya dengan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, misalnya surat kematian, atau surat mengalami cacat dari pihak rumah sakit selam-salamanya 14 hari sejak terjadinya kecelakaan.” Asuransi ini hanya berlaku bagi konsumennya dan menggunakan unit yang dibeli ketika mengalami kecelakaan, dan hanya berlaku satu kali klaim saja,” kata dia. (MJ-069)

Comments are closed.