Bupati saat memberikan surat keputusan kenaikan pangkat sejumlah ASN di Pendopo Kabupaten Grobogan. Foto: Agung Tri

GROBOGAN, Mediajateng.net – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta kepada seluruh ASN yang telah mendapatkan SK Kenaikan Pangkat per 1 April 2019 agar ikut meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 1.098 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Secara simbolis, Bupati menyerahkan SK tersebut kepada 320 ASN di Pendopo Kabupaten Grobogan, Senin (25/3). Para ASN yang mendapat kenaikan pangkat ini umumnya terdiri dari berbagai golongan dan bidang kerja diantaranya, tenaga pendidikan, kesehatan serta teknis.

Bupati mengatakan, penyerahan SK ini merupakan bentuk penghargaan pada komitmen kerja dan pengabdian PNS di lingkungan Kabupaten Grobogan. “Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan penghargaan yang diberikan PNS atas prestasi kinerja dan pengabdiannya pada negara. Pemberian penghargaan ini akan mempunyai nilai apabila diberikan kepad aorang yang tepat,” jelasnya.

Bupati menambahkan, melalui kenaikan pangkat ini secara otomatis kinerja dan tugas yang disandang para ASN ini semakin besar. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar seluruh ASN mampu mengembangan potensi diri dan meningkatkan kinerjanya. Dengan demikian, kata dia, pembangunan daerah akan terus meningkat.

“Penghargaan ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi ASN dalam bekerja dan berperilaku. Sikap disiplin, jujur dan bertanggungjawab, berintegritas serta berakhlak mulia harus terus dikedepankan dan bekerja,” imbaunya.

Pihaknya mengatakan, peningkatan kerja diimbangi penambahan kesejahteraan. Upaya tersebut sudah dilakukan melalui pemberian tunjangan kinerja, kenaikan gaji pokok, pemberian gaji ke 13 dan pemberian tunjangan lainnya yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Grobogan.

“Patut untuk disyukuri bersama sebab pemerintah saat ini berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ASN. Namun, hal ini harus dijadikan motivasi kinerja dan selalu introspeksi diri. Tunjukan kalau pantas dan mampu membawa perubahan serta berkontribusi pada kemajuan daerah,” pungkasnya.mj/ag