GROBOGAN, Mediajateng.net – Hingga jelang akhir libur lebaran, Minggu (10/6) arus mudik dan balik melalui Kabupaten Grobogan berjalan lancar.

Arus yang sempat diwarnai kenaikan volume kendaraan yang cukup signifikan, terus dipantau jajaran Kepolisian Polres Grobogan dan Polda Jateng.

Salah satunya didampingi Kabidku Polda jateng Kombes Pol Bambang Ricky, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan sidak di Pos Pengamanan (Pospam) mudik di Alun-alun Kota Purwodadi, Sabtu (8/6).

Di Pospam Alun-alun, Wakapolda langsung meminta informasi dari Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.
Wakapolda mengungkapkan pelayanan Pospam adalah unit kecil awal dari penanganan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat.

“Tingkatkan patroli yang berkesinambungan agar semua area dan wilayah bisa terpantau anggota pospam,” pesan Brigjen Pol Ahmad, seperti dalam rilis Humas Polres Grobogan kepada Mediajateng.net.

Dalam kunjungannya kali ini Wakapolda juga meminta kepada kepala Pos Pengamanan (Kapospam) supaya memberikan semangat kepada anggota yang bertugas di lapangan, Kepala pospam juga diminta memberikan motivasi moril kepada setiap anggota dalam melayani masyarakat yang melaksanakan mudik maupun balik.

”Setiap Pospam dipertebal pengamanannya baik dari Sabhara maupun Brimob guna keamanan petugas pospam maupun kegiatan masyarakat lainnya. Hal ini sebagai bentuk pelayanan masyarakat, yaitu polisi hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pantauan Mediajateng.net, arus lalulintas masih menunjukan posisi padat. Dominasi kendaraan masih kendaraan pribadi pemudik dengan plat nomor kendaraan luar Jawa Tengah. (Ag-MJ)