Grobogan, Mediajateng.net – Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan menyatakan siap menerima banyak tawaran yang diajukan pemerintah.

Tawaran tersebut berupa tawaran pekerjaan, yakni menjadi PNS, anggota TNI atau Polri. Penerima medali emas Asian Games 2018 di nomor speed woman dan estafet putri cabor Panjat Tebing ini sebelumnya tak hanya mendapat tawaran sebagai PNS saja. Ia juga mendapatkan tawaran sebagai aparatur negara di bidang keamanan yakni TNI dan Polri.

Hal itu diutarakan Chef de Mission Asian Games 2018, Syafruddin, beberapa waktu lalu. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI ini mengungkapkan sudah ada 58 atlet yang masuk datanya menjadi PNS.

“Alhamdulilahnya, bonusnya ada PNS-nya. Ya sudah, PNS saja,” ujar Aries saat ditanya wartawan terkait tawaran pemerintah tersebut, Selasa (4/9/2018) di Kantor Pengurus KONI Grobogan, Kompleks GOR Krida Bakti Purwodadi.

Disinggung bonusnya akan dipergunakan untuk apa, gadis kelahiran 21 Maret 1995 ini mengaku belum tahu akan digunakan untuk apa saja. Bahkan, dia juga mengaku tak punya nazar khusus dengan bonusnya itu.

“Belum tahu untuk apa bonusnya. Yang ada di pikiran saya, persiapan olimpiade saja dulu,” katanya.

Aries menyatakan selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut. Karena itu, ia ingin fokus dengan menyiapkan diri untuk kompetisi di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, Pemkab Grobogan juga akan memberikan bonus kepada putri ketiga pasangan S. Sanjaya dan Maryati ini. Tentunya dengan besaran yang tidak sebanyak yang pernah diterima Aries dari Pemerintah Pusat, maupun Provinsi.

“Saya baru bisa memberi bonus hanya sedikit, yakni Seratus Juta Rupiah. Ini semoga diterima Aries. Ndak apa-apa, ya, Ries,” kata Sri kepada Aries.

Orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini mengaku tidak ada anggaran terkait dengan kemenangan Aries. “Ini sebenarnya tidak dianggarkan. Tapi saya minta agar ada bonus (untuk Aries-red),” ujarnya.

Aries menerima bonus tersebut dari Bupati Grobogan dan mengucapkan terima kasih kepada Ibunda dari Indri Velawati ini.
Berkaitan dengan hal itu, Sri Sumarni meminta kesediaan seluruh perusahaan swasta di Kabupaten Grobogan untuk ikut menyumbang bonus ke Aries.

“Mungkin ada swasta yang bisa memberi bonus. Saya minta dong ada partisipasinya untuk suport Aries,” harapnya. (Ag-Mj)