ARAH Pekalongan Perang Melawan Hoax

0
1034

PEKALONGAN – mediajateng.net

Aliansi Rakyat Anti Hoax (ARAH) Kota Pekalongan menyatakan siang perang melawan Hoax. Hal ini ditegaskan Ketua ARAH Muhammad Luthfi usai deklarasi di Stadion Hoegeng. Menurutnya, berita atau info Hoax selain membodohi juga sangat merugikan masyarakat luas.

“Harus dilawan dan diminimalisir jika tidak bisa ditumpas,” kata dia.

Dijelaskan, pihaknya sudah memiliki strategi untuk memerangi Hoax. Mengingat aliansi ini terdiri dari komunitas blogger, animasi dan ahli IT, jurnalis serta aktivis pemuda.

“Semua punya potensi sesuai bidangnya masing-masing, sehingga seharusnya dengan mudah menaklukkan para penyebar Hoax.”jelasnya

Luthfi juga menambahkan, pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan dan juga aparat penegak hukum untuk bersinergi memerangi Hoax.

“Saya harapkan Pemkot dan penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk ikut meminimalisir berita berita Hoax dengan cara memberikan informasi secepat dan seakurat mungkin. Sehingga masyarakat tidak berandai-andai dalam menyimpulkan sebuah informasi. Keterlambatan dalam menyajikan sebuah informasi apalagi sangat dibutuhkan masyarakat, akan melahirkan para pembuat Hoax,” tegasnya. (MJ-808)