Semarang-mediajateng.net

Apotik Pendidikan Unwahas milik Universitas Wahid Hasyim di Jalan Menoreh Raya No.94 dibobol pencuri yang diduga dilakukan pada kamis (9/3) dini hari. Akibatnya uang setoran sebesar Rp. 4,6 Juta raib dibawa pelaku.

Kejadian pencurian ini dilaporkan oleh Ratna Hernani (48), warga, Wahyu Asri VI, tambak aji, Ngalian, kota Semarang yang merupakan penanggung jawab Apotik milik Unwahas.

Dari keterangan Ratna Hernani saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang mengungkapkan pelaku pencurian sebelum masuk terlebih dahulu merusak kunci gembok rolling door.

“Kunci Rollig door rusak, itu diketahui sekitar pukul 07.00. Saat itu saya melihat office boy berada di luar apotik dan mengatakan kalau gembok rolling door dalam keadaan rusak,” ungkap Ratna saat melapor di Polrestabes.

Setelah mengetahui gembok rolling door rusak, Ratna langsung mengecek laci tempat penyimpanan uang, dan setelah dicek ternyata uang tunai Rp. 4,6 juta dari jasil pennualan dan akan disetorkan ke Universitas sudah dibawa kabur pencuri.

” itu uang setoran yang akan diberikan ke Unwahas, berpapun besarnya harus saya laporkan sebagai bentuk tanggung jawab,” imbuhnya.

Kini kasus pencurian Apotik Pendidikan Unwahas masih dalam penyelidikan petugas SatReskrim Polrestabes Semarang. (MJ-303)