Grobogan-mediajateng.net

Guna mengantisipasi dan mengurai kemacetan arus di Jl. Purwodadi – Blora akibat perbaikan jalan, Jajaran Satuan Lalu lintas Polres Grobogan menempatkan personilnya di sejumlah titik untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup arus.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabaea mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk peningkatan pelayanan lalu lintas, khususnya di sepanjang proyek perbaikan jalan Purwodadi – Blora yang mengakibatkan kemacetan/antrian panjang.

“Personil Sat lantas Polres Grobogan siaga satu kali dua puluh empat jam karena dibentuk tiga regu jadi kapanpun waktunya, pagi siang malam anggota selalu siaga untuk melaksanakan pengaturan arus pada proyek perbaikan jalan terutama buka tutup arus,” tegas Panji

Buka tutup arus ini dilakukan untuk mengurai kemacetan agau mengatur arus lalu lintas agar lancar dan tersendat dengan cara bergantian dari jalur arah berlawanan. Diharapkan dengan adanya rekayasa lalu lintas masyarakat pengguna jalan untuk bersabar dan tetap mematuhi petugas yang melaksanakan penjagaan sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

” masyarakat tetap mengedepankan budaya antri, sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang,”pungkasnya. (MJ-505)