Antisipasi Covid-19, Tim Survey Puskesmas, Swab Guru dan Murid SMPN 3 Gandrungmanggu

Cilacap, mediajateng.net – Antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Tim Surve dari Puskesmas Gandrungmangu 2 melaksanakan test Swab Antigen kepada para siswa dan guru di beberapa sekolah di wilayahnya.

Salah satunya kepada Murid dan Guru di SMPN 3 Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Kamis (27/1/22).

Demi kelancaran kegiatan tersebut anggota Koramil 10/Gandrungmangu Serka Indra Rismanta bersama Bhabinkamtibmas Aipda Mulyanto dan anggota Satpol PP melaksanakan kegiatan pendampingan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Surveilans Puskesmas Gandrungmangu 2 Endah Wigatiningsih, Amd. Keb.

Jumlah guru sekolah SMP Negeri 3 Gandrungmangu yang di Kepalai Kus Hendaryanto, S.Pd. yang mengikuti 5est swan antigen sebanyak 15 orang, sedangkan jumlah Siswa-siswi yang di swab ada sebanyak 240 siswa. Dari kegiatan ini, untuk hasil swab dinyatakan negatif semua.

Dalam kesempatan itu, Tim Survey menghimbau kepada para guru dan siswa-siswi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik dilingkungan sekolah maupun di tempt tinggalnya. Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, untuk itu kami harapkan terapkan terus protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,” Ucap Surveilans Puskesmas Gandrungmangu 2 Endah Wigatiningsih.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Serka Indra Rismanta menambahkan, pihaknya bersama Aparat Kepolisian akan terus melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan juga pelajar di wilayahnya.

“Salah satunya dengan kegiatan operasi yustisi. Kami harapkan protokol kesehatan selalu diterapkan baik dalam lingkungan sekolah maupun di masyarakat, agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Cilacap, ” ungkapnya. (MJ/50)