Grobogane, Mediajateng-Memasuki musim hujan, Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto didampingi Kabag Ops Kompol Sigit serta Kasat Sabhara AKP Djamrozi melakukan pengecekan semua peralatan Search And Rescue (SAR) yang dimiliki Polres Grobogan. Pengecekan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Grobogan, Selasa (4/12/2018).

Dalam kegiatan ini, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto memerintahkan kepada para personil Dalmas Sat Sabhara meletakkan semua peralatan tersebut di halaman mess Dalmas. Beberapa peralatan seperti perahu kano, perahu karet, mesin pompa air, mesin pemotong kayu dan peralatan lainnya dicek dalam kegiatan tersebut.

Pemeriksaan seluruh peralatan SAR ini ditujukan untuk mengetahui kesiapan perlengkapan jika terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Grobogan. “Sehingga apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Grobogan, peralatannya sudah bisa dipergunakan secara optimal,” jelas Kompol Dwi.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Sigit menyatakan, semua alat tersebut mutlak diperlukan karena selain bertugas sebagai pengamanan, polisi juga diharapkan siap saat melaksanakan tugas kemanusiaan dalam penanganan bencana.

“Ini semua tugas yang harus kita laksanakan dan emban. Karena itu, personel maupun sarana pendukungnya harus siap setiap waktu,” tegas Kompol Sigit. (ag-mj)