SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah angkot mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Walisongo, tepatnya di depan SMP Hasanudin Tugu, Selasa (22/11) sekira pukul 13.30 win.

Akibat peristiwa tersebut Sopir angkot tewas setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tugurejo  Semarang lantaran mengalami luka berat di bagian perut.

Menurut Kanit Laka lantas Polrestabes Semarang AKP Sugito, Pengemudi angkot yang tewas bernama Suminto (51), Warga Taman Borobudur Utara III/32 Rt. 2/10 Kembangarum, Semarang Barat. Korban mengalami kecelakaan tunggal setelah angkot dengan No Pol H 1787 AY menabrak media jalan

“Saat itu angkot yang dikemudikan Suminto berjalan dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di tikungan depan SMP Hasanudin tiba-tiba pecah  ban depan sebelah kanan. Diduga pengemudi tidak dapat mengendalikan angkot itu,” ujar Sugito saat dihubungi melalui WatsApp.

Lanjut Sugito, saat ban depan meletus  angkot yang dikemudikan Suminto menabrak median jalan dan langsung oleng ke kanan. Akibatnya pengemudi  mengalami luka dalam pada bagian perut.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Tugerojo. Sedangkan beberapa penumpang yang ada di angkot tidak ada yang luka namun sempat shock. Akibat kecelakaan ini jalur yang menuju Mangkang atau sebaliknya sempat mengalami kemacetan.

Sementara Ketua RW 10 kelurahan Kembang Arum Semarang Kasidi membenarkan bahwa Suminto  meninggal setelah mengalami kecelakaan di Tugu. Bahkan dirinya sudah memastikan dengan mendatangi rumahnya.

“Saya tadi disuruh pak lurah untuk mengecek langsung di rumahnya di Borobudur Utara III/32. Dari informasi  korban sempat dirawat rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal,” jelas Kasidi. (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.