Ancam Keselamatan Warga, Babinsa Gerakkan Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor

Cilacap, mediajateng.net – Hujan yang deras yang terjadi pada Rabu sore mengakibatkan badan jalan dan tanggul pondasi jalan sepanjang 15 meter, longsor dengan ketinggian 10 meter dan mengancam dua rumah warga dibawahnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Tayem Timur Sertu Suratno bersama anggota Koramil 15/Karangpucung, Kasi Trantib Kecamatan Karangpucung dan warga masyarakat melaksanakan kerjabakti membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya di Dusun Karanganyar Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung, Jumat (14/1).

Sertu Suratno mengatakan “Kegiatan kerjabakti bersama warga merupakan upaya mengatasi material longsor. Jika tidak segera dibersihkan kemungkinan material longsor dapat menimpa rumah warga saat kembali terjadi hujan deras”,tuturnya.

Selain itu, Babinsa bersama warga masyarakat juga membuat penahan guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan serta membuat tanda jalan longsor agar pengendara yang melintas dapat lebih berhati-hati.

“Himbauan kepada warga yang membantu kerja bakti untuk mewaspadai terhadap longsoran susulan karena curah hujan yang masih tinggi, “jelas Babinsa.

Sementara itu, Heri (40) salah satu warga Dusun Karanganyar mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari anggota Koramil 15/Karangpucung baik tenaga, pemikiran dan dukungan yang diberikan Babinsa terhadap tanah longsor yang terjadi di Dusun Karanganyar Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung. (MJ/50)