DEMAK, Mediajateng.net – Puluhan Personel Polres Demak diterjunkan guna mengamankan perayaan Imlek tahun 2019, di Keleteng Poo An Bio, Demak.

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengatakan, pengamanan tempat ibadah untuk perayaan imlek ini, dimulai sebelum dan pasca hari raya imlek.

“Ini untuk menjaga situasi agar tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah Imlek,” kata AKBP Bahtiar, Selasa (5/2/2019).

“Dari kemarin (Senin,4/2/2019) puluhan personel sudah mulai melaksanakan pengamanan di kelenteng untuk memastikan situasi tetap aman. Berakhirnya nanti pada pukul 24.00 WIB di hari imlek ini,” imbuhnya.

Kapolres Bahtiar menambahkan, hingga saat ini situasi dan kondisi sebelum dan sesudah perayaan imlek masih tetap kondusif dan aman.
Tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol.

Dia berharap, situasi ini tetap berlangsung aman dan terkendali, sehingga membuat kenyamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah dan merayakan imlek, maupun masyarakat yang menikmati hari libur nasional ini.

“Pelaksanaan peribadatan dan perayaan imlek di Demak harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif,” tegasnya.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata pengamanan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Kami menjaga masyarakat tanpa pandang bulu. Kami juga bertanggung jawab atas keselamatan jiwa raga dan hak asasi manusia setiap warga negara. Saya berharap kota kita ini terus dalam keadaan kondusif, mengingat tahun ini juga merupakan tahun politik,” pungkasnya.