Alumni SMPN 1 Purwokerto 86, Serahkan Infaq untuk Pembangunan Masjid Almamater

Purwokerto, mediajateng.net – Ikatan Alumni SMPN 1 Purwokerto angkatan 1986, menyerahkan dana infaq untuk pembangunan Masjid Almamater yang baru dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Banyumas Achmad Husein Sabtu (22/01/2022). Bantuan sebesar Rp 40.90.555,- diserahkan oleh Perwakilan Alumni Diana Kusumawati kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Soelarso dengan disaksikan Bupati Banyumas Achmad Husein dan Kepala Sekolah SMPN 1 Purwokerto Suhriyanto.

Perwakilan Alumni ’86 Diana Kusumawati mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya rencana pembangunan masjid, ia bersama teman-temannya komunikasi melalui WA Group sehingga para Alumni memberikan bantuan dengan cara donasi. Hal tersebut dilakukan merupakan bagian dari kecintaan alumni pada Almamater.

“Karena ada ikatan emosional yang tentu sebisa mungkin, kami ikut urun, membantu terlaksananya impian dari sekolah kami. Alhamdulillah pada tahap ini berhasil terkumpul Rp 40.90.555,-,” katanya.

Menurut Diana uang tersebut terkumpul selama beberapa bulan. Ia berharap pada tahun 2022 ini, pihaknya masih membuka kesempatan untuk para alumni untuk tetap bisa memberikan bantuan secara bertahap sampai pembangunan masjid selesai.

“Semoga masjid almamater kita ini nantinya dapat menghasillan alumni-alumni yang beriman dan bertakwa untuk menjadikan generasi yang berkarakter”, tambahnya. (MJ/50)